Pages

Kamis, 18 Januari 2018

Gunung Putih, 'Pahatan Tuhan yang Indah'

Halo Travelers di seluruh Indonesia!
Hari ini #TeamKaltara akan memberitahu salah satu objek wisata yang WAJIB! kalian kunjungi jika kalian sedang traveling di Kalimantan Utara nih...

Nama Objek Wisatanya yaitu Gunung Putih.
Ada yang sudah pernah dengar belum wisata Gunung Putih?

Ya, jika kalian masih bingung seperti apa sih pesona Gunung Putih itu? apakah Gunungnya berwarna putih atau tidak ya?? hmm... penasaran kan? . Yuk kita simak penjelasan mengenai Gunung putih.









Travelers.. sudah lihat kan gambar gunungnya.. ternyata berwarna putih ya (:


Banyak orang yang bilang belum ada rasanya menginjak Kabupaten Bulungan kalau belum berkunjung ke obyek wisata yang satu ini ni travelers. Gunung Putih inilah namanya, obyek wisata yang terkenal di Kabupaten Bulungan, dan memang banyak orang yang datang untuk berkunjung ke tempat ini. Lokasinya berada di Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara

travelers,, kira - kira berminat tidak berkunjung kesini ?(:


Ada yang tahu tidak sih mengapa objek wisata ini dinamakan Gunung Putih ?
apa karena gunungnya berwarna putih ? wkwk..


ini dia nih penjelasannya.. Simak yaaaaa...

Gunung Putih 2


Disebut Gunung Putih karena gunung ini merupakan gunung kapur berwarna putih yang sangat indah dengan relief-relief yang alami bak pahatan seorang seniman. Untuk mencapai obyek wisata ini, Anda bisa menggunakan mobil langsung menuju daerah Tanjung Palas, namun perjalanannya agak jauh. Alternatif yang lebih cepat adalah dengan menyeberang ke Tanjung Palas dengan perahu dan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan mobil ataupun motor. Waktu yang ditempuh kira-kira satu jam perjalanan untuk sampai ke lokasi obyek wisata ini.

Untuk sampai ke puncak gunung, kita bisa melewati gundukan anak tangga yang lumayan cukup panjang nih Travelers, dan cukup melelahkan, tapi jika Anda penggemar Hiking perjalanan ini sangat menyenangkan lho. Setelah sampai di teras gunung, maka kita akan mendapatkan suatu pemandangan alam yang eksotis dengan udara yang sejuk. Obyek Wisata ini menyediakan fasilitas untuk beristirahat berupa pondok untuk berteduh ketika mendaki. Pondok ini berada di titik-titik tertentu dimana pengunjung butuh istirahat. Di gerbang pendakian, terdapat beberapa permaian untuk menghibur anak-anak yang berkunjung ke Gunung Putih.

Nah kan,, sangat menyenangkan sekali jika kita berkunjung kesini lho..

Kita dapat menikmati pemandangan sambil duduk-duduk santai diatas gudukan bebatuan yang cukup besar, ada juga dua titik utama yang biasa di kunjungi orang di Gunung Putih, yaitu dipuncak gunung yang paling tinggi. Dari atas sana kita bisa memandang hamparan perumahan penduduk, biasanya para pencinta alam tidak akan melewati momen yang indah itu. Titik lain yang juga dikunjungi adalah gua bawah tanah yang terletak dibelakang lereng gunung. Untuk sampai kesana mungkin sekitar 10 sampai 15 menit dari teras gunung, kita dapat jalan memutari gunung hingga dapat melihat pemandangan yang asri bagi pengunjung, sebab dari sisi gunung tersebut belum banyak terjamah tangan-tangan manusia, sehingga menambah keindahan pemandangan di bawahnya.


Gunung Putih 3

Hmm... jika ada yang bertanya mengenai biaya kesini berapa, tenang saja travelers wisata ini tidak di pungut biaya apapun lho atau biasa kita menyebutnya dengan Gratis. Menyenangkan kan?

 Tempat ini selain sebagai tempat wisata, ternyata juga bisa berfungsi sebagai lokasi olah-raga yang tepat. Ingat, mengunjungi Gunung Putih Tanjung Palas ini, sebelum mendaki harus dalam kondisi tubuh bugar, perut jangan lapar supaya tidak lemas, serta dianjurkan membawa banyak bekal air minum. ingat selalu ya Travelers.. BAWA MINUM! hehe..


Nah,, itu dia tadi artikel Mengenai Gunung Putih.
sekian dari kami..

Sampai Jumpa Di Artikel berikutnya Travelers....(:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar